Senin, 14 Maret 2016


Siang Sista 🎊
7 Kesalahan Berdandan yang Membuat Wajah Terlihat Tua
Aktivitas berdandan tak bisa lepas dari wanita. Para wanita percaya, dengan berdandan, mereka bisa terlihat lebih menarik, cantik dan tampak awet muda.
Namun, ada beberapa kesalahan berdandan yang tanpa disadari, justru membuat wajah terlihat tua.
1. Terlalu tebal memakai foundation
Mungkin Anda bermaksud ingin menyamarkan kerutan atau membuat wajah terlihat mulus tanpa noda. Padahal, memoles foundation terlalu tebal justru membuat wajah tidak segar dan terlihat lebih tua.
"Foundation yang terlalu tebal akan memperlihatkan garis-garis halus pada wajah," kata penata rias Frances Hathaway sebagaimana dilansir Oprah Magazine. "Anda tak perlu menutupi seluruh bagian wajah dengan foundation, cukup gunakan di bagian yang bernoda, itu pun sedikit saja untuk meratakan warna kulit," saran dia.
2. Menggunakan concealer terlalu tebal
Menggunakan concealer yang tebal bisa menutupi lingkar hitam pada mata dengan sempurna. Tetapi setelahnya, jangan kaget jika ada garis halus di sekitar area tersebut. Disarankan untuk menggunakan concealer dengan bijak.
3. Warna lipstik yang gelap
Salah satu ciri khas wajah awet muda terpancar dari bibir yang penuh. Untuk menciptakan bibir yang seksi, tidak disarankan memakai lipstik berwarna gelap. Ada baiknya memilih lipstik berwarna peach, pink, atau merah menyala untuk untuk memberi kesan bibir indah bervolume.
4. Menggunakan eyeliner hitam
Memakai eyeliner bisa membuat mata terlihat indah. Namun, disarankan memilih satu tingkat warna di bawah hitam. Misalnya, coklat, untuk wajah terlihat lebih muda.
5. Salah menggunakan warna lip liner
Kesalahan kebanyakan wanita adalah, mengaplikasikan lip liner yang senada dengan warna lipstik yang akan digunakan. Hal tersebut justru membuat bibir terlihat aneh dan tua. Warna lip liner harusnya sama dengan warna bibir Anda.
6. Menggunakan maskara pada bulu mata bawah
Mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah membuat mata Anda terlihat murung dan tua.
7. Cara mengaplikasikan perona pipi yang salah
Sedikit sinar kemerahan bisa membuat wajah Anda terlihat merona dan muda. Sebelum mempraktekannya, ketahui dulu cara yang benar dalam mengaplikasikan perona di pipi Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar